Cara Agar Kita Bisa Percaya Diri Saat Persentasi

Sementara banyak persiapan presentasi, sedikit perhatian diberikan untuk mempersiapkan pendahuluan. Kesalahan besar! Pendahuluan menentukan panggung untuk presentasi; itu seperti babak pembuka. Dan, pembukaan yang kurang dari bintang dapat menghancurkan seluruh produksi. Oleh karena itu, artikel ini mengusulkan strategi unik untuk meningkatkan pengenalan Anda. Bagaimanapun, Anda akan menghembuskan kehidupan ke dalam presentasi.
5 Tips
  • Izinkan orang lain memperkenalkan Anda.
Anda mungkin berpikir, tip ini tidak terdengar inovatif. Presenter selalu diperkenalkan oleh orang lain. Ini twistnya. Rekrut orang yang dikenal untuk memberikan pengantar. Seseorang yang tahu Anda akan membawa lebih banyak energi. Misalnya, saya ingat berbicara di acara wisuda keponakan saya; ketika dia melihat saya bergerak menuju podium, kegembiraannya membawanya untuk mulai memberi tahu penonton tentang saya (itu adalah kelulusan prasekolah). Meskipun interaksinya tidak terduga, itu menghangatkan kerumunan - menambahkan sentuhan yang bagus. Apalagi apa yang dia tahu mengejutkan saya.

BACA JUGA : Cara Mudah Untuk Terkenal di Instagram

  • Gunakan media.
Terima kasih Tuhan atas teknologi! Ini memungkinkan Anda untuk mengguncang segalanya. Untuk itu, mengapa tidak menggunakannya untuk memulai presentasi Anda? Presentasi video singkat dengan grafik, warna, foto, musik, dan narasi singkat akan memukau setiap audiens; pengantar video menjawab siapa saya? Pastikan presentasi Anda sama menggetarkannya.

BACA JUGA : Cara Menghilang Internet Positif

  • Hidupkan kembali bio Anda.
Informasi yang digunakan untuk pengantar pada dasarnya berasal dari bio Anda. Akibatnya, kebanyakan membaca dengan cara yang sama. Inilah saya. Inilah yang telah saya lakukan. Di sinilah saya menerima pelatihan / pendidikan. Membosankan! Ubahlah bagian bio Anda untuk memasukkan topik-topik seperti: Mengapa saya melakukan apa yang saya lakukan, apa yang memotivasi saya, ketakutan terbesar saya, kutipan dan / atau tulisan suci favorit saya, pengalaman terburuk saya, atau bagaimana saya berharap dapat diingat. Anda mendapatkan idenya. Hindari mengatakan hal-hal yang sama menakutkannya dengan pembicara lain. Biarkan audiens terhubung dengan Anda yang sebenarnya - bukan gelar, gelar, dan penghargaan.
  • Libatkan audiens.
Berbeda dengan rekomendasi sebelumnya, tip ini berani dan berisiko. Sebagian besar, pembicara berbagi informasi tentang latar belakangnya. Ganti; minta hadirin untuk memberi tahu Anda apa yang mereka ketahui tentang Anda. Atau, tanyakan kepada audiens apa yang ingin mereka ketahui. Strategi ini melibatkan khalayak, menghilangkan pengulangan informasi lama, dan membangun hubungan.
  • Jadilah dramatis.
Drama memiliki tempatnya. Dengan demikian, ubah pengenalan Anda menjadi produksi sinematik. Tip ini berasal dari NBA, khususnya Chicago Bulls. Mereka adalah tim pertama yang memperkenalkan para pemain melalui pertunjukan pencahayaan disertai dengan suara antusias dari seorang penyiar. Demikian juga, penyiar Anda tidak harus dilihat - hanya didengar. Dengan cahaya, musik, dan suara, Anda menciptakan mistik tertentu.

Komentar

Postingan Populer