189klikqq - Pentingnya Backlink Bagi Website

Pentingnya Backlink Untuk WEBSITE - Rencana pengoptimalan yang efektif harus mencakup tiga komponen utama: SEO di tempat, media sosial, dan tautan balik. Artikel ini akan fokus pada subjek backlink dan bagaimana mereka dapat digunakan untuk mendorong situs web Anda ke peringkat mesin pencari dan memperluas eksposur Anda.

Pentingnya Backlink Bagi Website
Pentingnya Backlink Bagi Website


Apa itu backlink?
Tautan balik adalah tautan dari sumber eksternal yang menunjuk langsung ke situs web atau laman web Anda. Untuk membantu saya menjelaskan hal ini lebih lanjut, saya dapat menambahkan tautan ke Wikipedia dari artikel ini. Jika Anda mengklik tautan ini, Anda akan diarahkan ke Wikipedia dan menjauh dari situs web saya. Dalam melakukan ini, saya telah memberi Wikipedia backlink. Demikian pula, jika Wikipedia ingin menambahkan tautan ke situs web saya di salah satu laman web mereka, mereka akan memberi saya tautan balik. Tautan balik dapat berasal dari berbagai sumber dan kami akan mengeksplorasi beberapa teknik yang paling umum digunakan nanti dalam artikel ini.

Mengapa backlink penting?
Tautan balik memberikan dua manfaat utama untuk situs web Anda: pertama mereka membantu meningkatkan peringkat mesin pencari Anda, dan kedua mereka memberikan eksposur tambahan dan akses ke situs web Anda dari sumber eksternal. Mari kita lihat masing-masing manfaat ini secara lebih rinci.

Tautan balik bertindak seperti suara karena mereka menunjukkan ke mesin pencari bahwa tautan yang disediakan harus mengarah pada sesuatu yang bernilai dan menarik. Backlink pada dasarnya adalah cara bagi orang lain untuk mengatakan bahwa mereka menyukai apa yang Anda tawarkan. Jika Anda menulis artikel yang saya rasa akan bermanfaat bagi pembaca situs web saya, saya dapat memutuskan untuk menautkan ke situs web Anda. Jika webmaster lain membaca artikel Anda dan juga menautkannya, Anda akan segera memiliki beberapa situs web yang semuanya terhubung ke halaman yang sama di situs web Anda. Jika ini terjadi berulang-ulang dari banyak situs web yang berbeda, ini akan menunjukkan ke mesin pencari bahwa halaman yang ditautkan ke situs web Anda harus berisi sesuatu yang dianggap oleh banyak situs web lain bernilai.

Semakin banyak suara (backlink) yang Anda miliki, situs web Anda akan terlihat di mata mesin pencari. Namun, bukan hanya jumlah backlink yang penting tetapi juga kualitas sumbernya. Seperti halnya mereka dalam situasi pemungutan suara lainnya, pemilih yang paling otoritatif, kuat, berpengaruh, dan kredibel adalah yang lebih menguntungkan pemungutan suara bagi penerima. Satu backlink dari sumber yang dihormati sering kali bisa lebih berharga daripada banyak dari sumber yang kurang dihormati.

Tautan balik selalu dipertimbangkan dalam hal optimasi mesin pencari namun mereka juga memiliki manfaat penting lainnya yang sering diabaikan dan relevansinya biasanya dapat diremehkan. Jika Anda dapat membuat berbagai backlink dari berbagai sumber eksternal yang semuanya menunjuk langsung ke situs web Anda, Anda memiliki peluang lebih besar untuk ditemukan.

Jika saya menjelajah Facebook saya mungkin menemukan halaman yang saya suka dan pada gilirannya saya dapat memeriksa situs web mereka. Saya bisa mendiskusikan sesuatu di forum dan membaca komentar menarik dari seseorang yang memiliki tautan ke situs web mereka di dalam teks. Karena komentar mereka tampak menarik, saya dapat memeriksa situs web mereka. Oleh karena itu, backlink tidak hanya meningkatkan peringkat mesin pencari Anda dengan juga memungkinkan Anda untuk mempromosikan dan menekankan pentingnya dan kualitas situs web Anda kepada khalayak yang lebih luas dan jauh jangkauannya.


Faktor apa yang memengaruhi kualitas backlink?
Seperti yang dinyatakan sebelumnya, kualitas backlink yang ingin Anda capai harus menjadi pertimbangan utama ketika menerapkan strategi backlink Anda. Di masa lalu yang baik dari mesin pencari yang berfungsi buruk, yang terlalu mudah untuk diperdaya, semakin banyak backlink Anda semakin tinggi peringkat Anda. Cukup sederhana seperti itu. Namun, dengan mesin pencari yang terus berkembang dalam kemampuan mereka untuk mengendus perilaku semacam ini, sekarang ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan ketika menambahkan backlink baru ke situs web Anda. Pada akhirnya semua backlink yang Anda tambahkan harus dari situs web berkualitas tinggi dan bervariasi dalam sumber dan lokasi tautannya. Penting juga bahwa backlink Anda terlihat alami di sumbernya, jangkar teks, lokasi tautan, dan frekuensi yang ditambahkan.

Wewenang
Pada akhirnya Anda harus membidik backlink dari situs web otoritas. Sayangnya ini jauh lebih sulit dijumpai terutama jika Anda memiliki situs baru (itulah sebabnya mereka memiliki nilai lebih). Lagi pula, mengapa situs web populer dan kuat akan terhubung ke blog kecil Anda? Tetapi selama situs web yang Anda tautkan kembali lebih otoritatif daripada Anda, Anda akan mendapat manfaat dari kekuatan superior mereka. Otoritas situs web dapat diukur secara kasar dengan menilai Page Rank (PR) dan usia domainnya. Setiap situs web dengan PR dan usia domain yang lebih tinggi daripada Anda akan menjadi kandidat yang cocok untuk backlink. Namun, jika situs web Anda memiliki PR 1 dan Anda mendapatkan backlink dari situs web dengan PR 3, Anda akan mendapat manfaat tetapi seiring waktu PR Anda semoga akan meningkatkan rendering backlink dari situs-situs ini menjadi kurang efektif. Oleh karena itu, semakin tinggi PR, semakin lama usia domain dan semakin otoritatif situs web semakin baik.

Tema
Tema situs web juga merupakan faktor penting untuk dipertimbangkan. Jika Anda memiliki blog tentang berkebun dan banyak situs web berkebun lain yang terhubung ke blog Anda, itu akan menunjukkan ke mesin pencari bahwa blog Anda populer dalam tema atau ceruk ini. Ini akan meningkatkan peringkat Anda karena situs web Anda akan tampak sangat relevan ketika kata kunci yang terkait dengan tema ini dicari. Memiliki tautan ke blog berkebun Anda dari banyak situs web lain dalam ceruk ini juga akan memberi orang minat pada ceruk langsung akses Anda ke blog Anda.

Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan ceruk terkait karena ini juga akan bermanfaat. Untuk blog berkebun, Anda mungkin ingin menargetkan backlink dari situs web yang fokus pada peningkatan rumah, mengamati burung, gudang, kolam atau topik lain yang mungkin terkait. Ini akan memberikan pola backlink yang bervariasi yang akan tampak alami tanpa kehilangan fokus tema Anda.


Jangkar teks
Teks yang Anda gunakan untuk tautan Anda dikenal sebagai teks jangkar dan digunakan untuk menambahkan tautan dalam halaman web tanpa memutus aliran konten. Ketika mesin pencari menemukan tautan, ia membaca teks jangkar dan jika Anda menggunakan kata kunci yang terkait dalam teks jangkar Anda, itu akan menginformasikan mesin pencari dari subjek yang terkait dengan tautan tersebut. Anda harus menggunakan kata kunci anchor kaya kata kunci yang relevan dengan tujuan tautan atau kata kunci yang Anda harapkan untuk meningkatkan peringkat Anda. Jika saya membuat backlink untuk artikel ini, anchor text saya mungkin 'strategi backlink' atau 'mengapa backlink itu penting' karena istilah-istilah ini relevan dengan konten halaman web ini.

Ketika tautan pertama mulai muncul dalam istilah konten web tertulis digunakan seperti 'klik di sini' atau alamat web telanjang yang menampilkan URL mentah. Ini digunakan sebagai 'ajakan untuk bertindak' untuk memperjelas kepada pembaca bahwa tautan tertanam dalam kata-kata. Tetapi karena orang menjadi lebih akrab dengan tautan dalam teks, ajakan untuk bertindak ini tidak benar-benar diperlukan. Kebanyakan orang mengenali sebuah tautan ketika mereka melihatnya dan tidak perlu lagi menggunakan 'klik di sini' sebagai teks jangkar Anda. Satu-satunya saat ini akan relevan adalah jika Anda mengarahkan seseorang ke halaman web tentang istilah 'klik di sini'. Kalau tidak, Anda hampir selalu harus menggunakan teks jangkar kaya kata kunci karena ini lebih relevan dengan mesin pencari dan juga memungkinkan konten Anda mengalir lebih bebas.

Contoh buruk: Untuk mengetahui lebih lanjut tentang strategi backlink [klik di sini].

Contoh yang baik: Cari tahu lebih lanjut tentang [strategi backlink].

Pikiran terakhir tentang tautan balik ...
Tautan balik adalah tautan dari sumber eksternal yang diarahkan ke situs web Anda. Mereka penting untuk peringkat mesin pencari karena mereka bertindak sebagai suara dan menunjukkan nilai. Selain itu, backlink akan memperluas jangkauan dan aksesibilitas Anda, memaparkan situs web Anda ke audiens yang lebih luas. Anda harus bertujuan untuk menambahkan backlink dari berbagai situs web otoritas tinggi dalam tema atau niche Anda dan memastikan bahwa Anda menggunakan kata kunci jangkar kaya kata kunci di mana pun memungkinkan.

Anda sekarang tahu apa itu backlink dan mengapa itu penting dan pelajaran selanjutnya akan fokus pada strategi backlink. Kami akan melihat berbagai sumber perbedaan untuk mendapatkan backlink bersama dengan pro dan kontra masing-masing. Berikut ini kami akan mempertimbangkan bagaimana menerapkan efek dan tampak alami b

Komentar

Postingan Populer