Cara Membuat Website Anda Kompatibel dengan Indeks Mobile-First Google

Cara Membuat Website Anda Kompatibel dengan Indeks Mobile-First Google - Google telah mulai meluncurkan indeks mobile-first-nya, yang merupakan pergeseran langsung ke salah satu perubahan paling penting dalam perilaku pengguna. Pergeseran ini tidak terduga karena selama beberapa tahun terakhir, survei dan penelitian telah mengungkapkan bahwa perangkat seluler menyumbang sekitar lima puluh tujuh persen dari semua lalu lintas. Langkah ini oleh Google berarti bahwa situs web yang ramah seluler akan diberikan preferensi di atas situs web hanya-desktop dalam hal peringkat. Setelah indeks sepenuhnya beralih, versi situs web seluler akan menjadi versi utama. Untuk mendapatkan manfaat dari perkembangan ini, pemasar pencarian harus paling waspada untuk memastikan bahwa situs web mereka sepenuhnya dioptimalkan untuk seluler.



Diberikan di bawah ini adalah tips berguna untuk spesialis optimisasi mesin pencari yang akan membantu mereka dalam mendapatkan dari usia mobile-first.

Amati aktivitas perayapan Google

Ketika situs web Anda telah beralih ke indeks mobile-first, Anda akan menerima pemberitahuan dari Google melalui Search Console Anda. Namun, Anda perlu mengumpulkan lebih banyak wawasan mendalam tentang aktivitas perayapan raksasa pencarian. Jika Anda memantau data file log, Anda akan dapat mengetahui bagaimana bot mesin pencari mengakses situs web Anda. Jika Anda menemukan bahwa ada peningkatan aktivitas dari perangkat seluler dibandingkan dengan rekan desktop mereka, Anda harus berupaya membuat situs web Anda ramah seluler atau kehilangan pengguna akhir karena persaingan. Karena Google melakukan beberapa tes dan data yang Anda dapatkan mungkin tidak meyakinkan, Anda dapat menyewa layanan optimisasi mesin pencari dan meminta para ahli untuk terus mengawasi kegiatan situs web Anda.
Kembangkan konten untuk seluler

Bisnis dengan situs web responsif tidak banyak melakukan persiapan indeks mobile-first, tetapi hanya jika kontennya melayani pemirsa seluler. Jika Anda memiliki konten yang sama di berbagai perangkat, tidak ada jaminan bahwa peringkat situs Anda akan tetap sama. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa kata kunci mengembalikan hasil yang berbeda di desktop dan seluler. Ini berarti bahwa konsumen mengharapkan konten yang berbeda pada perangkat yang berbeda. Untuk ponsel cerdas dan perangkat seluler lainnya, Anda perlu membuat konten yang membantu pengguna dalam mencapai tujuannya dengan cepat. Anda dapat mengintegrasikan aplikasi web progresif ke dalam strategi konten seluler Anda untuk menawarkan pengalaman cepat kepada konsumen Anda.



Pahami perjalanan pengguna ponsel

Pada perangkat seluler, rentang perhatian pemirsa bahkan lebih pendek daripada di desktop. Jadi, Anda harus memiliki pemahaman yang kuat tentang momen-mikro. Ketika audiens Anda menggunakan perangkat seluler, pada dasarnya Anda akan mendapatkan jendela peluang yang sangat singkat untuk melibatkan konsumen. Untuk memanfaatkan peluang ini sepenuhnya, Anda memerlukan strategi yang didorong data dan kuat, seperti mungkin strategi pencarian suara karena menargetkan momen mikro tertentu. Jika mempelajari perilaku konsumen adalah tugas yang terlalu berat, Anda dapat menggunakan layanan agen SEO profesional karena mereka memiliki alat dan pengalaman untuk secara instan memberi Anda jawaban yang Anda cari.

Tutup praktik terbaik SEO teknis

Untuk mempersiapkan indeks mobile-first, Anda harus mengikuti praktik terbaik SEO teknis tertentu, yaitu:

Verifikasi bahwa situs web Anda adalah situs seluler di Google Search Console dengan menambahkan robots.txt. Situs Anda harus memiliki "m." untuk menjadi situs seluler.
Kunjungi kembali metadata untuk mengetahui apakah Anda dapat lebih mengoptimalkannya untuk mendapatkan RKPT lebih tinggi (rasio klik per tayang) pada perangkat seluler
Lakukan tes kecepatan untuk memastikan situs seluler Anda tidak lambat. Dalam hal ini, Anda perlu mengambil tindakan yang tepat untuk mengoptimalkan dan mempercepat kecepatannya.

Anda tidak dapat lagi menunda memiliki situs web seluler. Jadi, hubungi agen SEO ahli dan tingkatkan peluang rangking Anda.

Komentar

Postingan Populer